Tips membeli mobil bekas bagi pemula

Bagaimana sebenarnya cara membeli mobil bekas yang paling aman. Berikut tips dan trik singkat cara memilih dan membeli mobil bekas dari Esemka Driving School. Banyak kejadian tergiur harga mobil bekas murah ternyata mobil banyak memiliki kekurangan di sana sini, bahkan kadang surat surat mobil juga tidak lengkap, dengan demikian anda harus membekali diri dengan ilmu membeli mobil bekas yang benar.
Apakah anda berencana akan membeli mobil bekas. Ikuti petunjuk praktis tentang cara membeli mobil bekas sehingga anda tidak menyesal setelah membelinya. Sebagai pemula biasanya akan kesulitan saat memilih mobil bekas yang dikehendaki. Sebab tidak tahu harus bagaimana cara memulainya. Dengan mengikuti petunjuk singkat ketika memilih mobil bekas berikut, maka anda akan menemukan mobil bagus dengan harga wajar.
Banyak konsumen merasa tertipu saat selesai membeli mobil bekas karena tidak paham soal seluk beluk mobil. Padahal sebenarnya tidak begitu sulit membeli mobil bekas jika anda tahu ilmunya. Di pasaran mobil bekas banyak di pajang berbagai macam jenis mobil dari harga puluhan juta hingga beberapa ratus juta rupiah.

Tetapi pada kenyataannya tidak semua jenis mobil yang di jual memiliki kondisi prima, bahkan banyak di antaranya mempunyai kekurangan di sana sini mulai dari performa mesin hingga bodi yang tidak original. Namun karena mobil tersebut berada di pedagang mobkas, maka seakan semua tampil dengan bodi kinclong dengan mesin bagus dan tockcer. Namun apakah keadaan sebenarnya demikian, mari kita lihat lebih lanjut.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa para pedagang mobil bekas mempunyai kepandaian dalam soal memoles mobil, sehingga kendaraan yang sebelumnya tidak menarik setelah berada di tangan pedagang tampak sangat menawan dan berharga mahal, itulah salah satu kelebihan pedagang mobil bekas. Padahal apakah semua keadaan mobil yang di pajang mereka memang demikian. Paling tidak mobil bekas yang di jual oleh pedagang mobkas memiliki surat surat lengkap dan asli.
Secara umum mobil mobil bekas yang di jual pedagang mobkas memiliki pasaran harga tinggi sehingga tidak mungkin mendapatkan mobil bekas harga murah. Bagi anda yang mencari mobil bekas harga murah tentunya harus mendapatkan langsung dari pemiliknya.
Namun pembelian mobkas ini penuh resiko, sehingga memerlukan kepandaian soal mesin mobil dan hal lainnya yang berhubungan dengan kendaraan termasuk pengecekan surat surat kendaraan. Tetapi yang pasti anda akan mendapatkan mobil bekas harga murah.
Berikut tips cara membeli mobil bekas harga murah
  • Pastikan anda sudah menentukan jenis maupun type mobil bekas yang akan anda cari dan sesuaikan dengan besarnya dana yang anda siapkan.
  • Dapatkan informasi mobil mobil bekas yang di jual dari manapun termasuk koran dan media elektronik. Dan tentukan mobil incaran anda. Sebaiknya mempunyai beberapa alternatif. Pilih pemilik mobil yang mencantumkan no telpon / hp sehingga anda dapat menghubungi sebelumnya.
  • Hubungi pemilik mobil dengan menanyakan seputar mobil yang akan di jual mulai dari harga, surat surat kendaraan, maupun keadaan kendaraan. Paling tidak anda telah memperoleh sebagian informasi penting yang anda butuhkan. Hal ini penting untuk menghemat waktu anda.
  • Sebaiknya pilih kendaraan dengan atas nama penjual sendiri supaya nantinya anda lebih mudah untuk perpanjangan STNK. Lebih baik lagi jika masih satu daerah ( SAMSAT ).
Setelah semua informasi sementara didapatkan paling tidak anda memiliki 2 hingga 3 tempat yang akan di kunjungi hal ini untuk menghemat waktu dan sebaiknya pilih hari libur. Sekarang saatnya untuk cek langsung mobil bekas yang akan anda beli. Teruslah membaca petunjuk mencari mobil bekas harga murah dari pemilik langsung. Mungkin anda butuh info cara menawar mobil bekas biar dapat harga murah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Technology

Popular

Recent Posts