TIPS MENGEMUDI DENGAN NYAMAN ALA ESEMKA

Tips berikut akan membantu anda dan penumpang anda mengemudi dengan nyaman.
Perhatikan kondisi kesehatan anda
Kesadaran akan kepribadian yang berkualitas
Untuk pengemudi manula, evaluasilah kemampuan mengemudi anda setiap saat
Mengemudi di malam hari
Mengemudi lambat
Perhatikan kondisi kesehatan anda
Diperlukan penglihatan dan pendengaran yang baik dan kewaspadaan tinggi. Jangan mengemudi setelah meminum alcohol, minum obat yang dapat mengakibatkan mengantuk, dalam proses pengobatan yang menggunakan obat yang dapat mengurangi konsentrasi, kelelahan, dalam keadaan marah. Hal demikian dapat mengakibatkan kecelakaan.

Kesadaran akan kepribadian yang baik dan berkualitas
Cara sederhana untuk meningkatkan kewaspadaan adalah mengenali kelemahan diri saat mengemudi. Hal ini akan memberikan gambaran kepribadian anda dalam menghadapi kondisi tak terduga saat mengemudi. Anda akan menyadari factor pencetus yang dapat membahayakan. Dan yang terpenting dapat meningkatkan kualitas kepribadian diri dengan mengenali titik lemah diri yang membahayakan, seperti berkurangnya konsentrasi atau kesalahan yang mungkin terjadi karena pengemudi lain.

Untuk pengemudi manula, perhatikan kemampuan mengemudi anda secara berkala
Usia dapat memperngaruhi kemampuan mengemudi. Bagaimanapun sebagai pengemudi manula anda harus memperhatikan ketepatan reaksi motorik anda, penglihatan dan pendengaran yang baik. Perhatikanlah bila keluarga, teman atau orang terdekat anda mengingatkan hal ini. Anda mungkin dapat mengambil kursus tambahan atau berbagi pengalaman dengan orang lain. Bila mengemudi menjadikan anda merasa tegang, ambilah tindakan dengan segera. Gunakan sarana umum yang nyaman bagi anda. Tanda-tanda berkurangnya kemampuan mengemudi dapat di amati dengan terjadinya beberapa kali kecelakaan kecil karena berkurangnya konsentrasi seperti ; berkurangnya konsentrasi ; ketidak mampuan membaca petunjuk dengan cepat dan jelas ; seringnya pengemudi lain membunyikan klakson memperingatkan anda ; atau peringatan dai polisi, keluarga atau teman2 mengenai keselamatan anda mengemudi.

Mengemudi yang baik saat malam hari
Mengemudi pada malam hari dapat menjadi hal yang menyenangkan namun tetaplah perhatikan hal-hal yang berkaitan dengan jarak pandang yang rendah.

Hal-hal yang mendasar :

Nyalakan lampu besar dan lampu kecil pada saat mengemudi malam hari.
Kecilkan lampu saat kendaraan lain melintas di sekitar 200 meter di hadapan anda, atau saat anda berada di belakang kendaraan lain.
Bila kendaraan anda mengalami kerusakan, tetap nyalakan lampu agar kendaraan lain dapat melihat anda dengan jelas.
Nyalakan lampu hazards dan bila mungkin menepilah. Hindari berhenti dalam posisi jalan menurun.
Mobil dibelakang anda kemungkinan tidak dapat melihat anda berhenti dan berakibat fatal.
Perhatikan rambu-rambu lalu lintas dengan baik bila mengemudi di malam hari.

Mengemudi lambat
Mengemudi terlalu lambat dapat mengganggu pengemudi lain, kecuali dalam kondisi berkabut, hujan, bersalju, kurangilah kecepatan anda. Jangan terburu2 atau tidak sabar.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Technology

Popular

Recent Posts